Tuesday, 08.11.2020, 4:05 AM
Mr Blue
Welcome Guest | RSS
Main | Blog | Registration | Login
Site menu

Section categories
Bisnis [67]
Batu Permata [15]
Forex [26]
Herbal [37]
Investasi [18]
Islam [13]
Ilmu Pengetahuan [107]
Keuangan [17]
Kesehatan [47]
Kecantikan [52]
Kata Bijak Motivasi [124]
Remaja Dan Narkoba [8]
Otomotif [29]
Puisi [3]
Properti [36]
Pesta Pernikahan [1]
Sejarah [33]
Teknologi [31]

Our poll
Rate my site
Total of answers: 8

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2010 » December » 10 » Pendapatan sampingan dari Internet
11:29 AM
Pendapatan sampingan dari Internet
Sebuah tulisan yang berawal dari pengalaman sehari-hari mengumpulkan receh demi receh di Internet. 

Siapa yang tidak mau memiliki pendapatan sampingan? Di jaman yang serba mahal ini setiap pos pendapatan dalam strategi keuangan manapun rasanya patut untuk diperhitungkan, begitu pula dengan pendapatan sampingan dari internet terutama yang berasal dari pay per click. Yang ingin saya ulas sekarang adalah bisnis online yang menggunakan layanan berbasis pay per click. 

Sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ungkapan ini mungkin sering anda dengar ketika masih kecil dulu. Hal ini ternyata juga berlaku pada pengumpulan uang lewat internet dengan gaya pay per click. Pendapatan yang kita peroleh dari setiap klik iklan tidak terlalu besar. Rata-rata pendapatan dari satu klik adalah Rp. 150 hingga Rp. 450. Kalau kita bayangkan dalam sehari bisa mendapatkan 10 klik maka kita mendapatkan hingga maksimal Rp. 4.500 per hari.

Namun demikian rupanya hal ini tidak berlaku sesuai dengan kurva exponensial. Ketika trafik situs menanjak sesuai dengan kurva eksponensial, jumlah klik iklan dan pendapatan harian dari pay per click mungkin tidak naik sesignifikan trafik harian. Kurva yang saya dapatkan setidaknya berkata demikian. 

Berawal dari hal ini kemudian saya kembali lagi ke pepatah sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Saya membuat satu blog lain yang kemudian juga menghasilkan. Pendapatan dari internet pun kembali naik namun tidak bisa sesignifikan blog yang pertama. Belajar dari pengalaman ini saya kemudian membuat 1 blog lain. Dan berhasil untuk merubahnya menjadi mesin uang.

Tapi satu rahasia yang perlu saya share kepada anda adalah kurva yang saya dapatkan justru tidak naik. Cenderung turun. Kalau sehari biasanya menghasilkan hingga maksimal Rp. 6rb maka hari ini saya mengalami penurunan yang signifikan. Jumlah pendapatan terpuruk hingga hanya Rp. 325 saja.

Dari sinilah saya mencoba share dengan rekan blogger lainnya untuk memantabkan satu blog terlebih dahulu sebelum beranjak membuat satu blog lain yang mengakibatkan konsentrasi kita untuk mengupdate blog menjadi berkurang. 

Yang terpenting dalam mencari uang dengan menggunakan layanan pay per click entah Google AdSense, Bidvertiser, Kliksaya, PPCIndo dll adalah menjaga jumlah trafik. Bila trafik kita meningkat maka diperkirakan jumlah klik juga akan meningkat. Sebaliknya bila trafik turun maka dipastikan jumlah klik iklan turun sehingga pendapatan bisnis online berkurang. 

Lantas apa yang harus dilakukan untuk menjaga traffik? Salah satunya adalah dengan menjaga konsistensi update blog/situs. Selamat Mencoba!!

Category: Bisnis | Views: 348 | Added by: MrBlue | Tags: Artikel Bisnis Online, PPC, bidvertiser, Payperclick, Google Adsense, CPM, payperimpression, Fember Sentana, Pendapatan sampingan dari Internet | Rating: 0.0/0

Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Search

Calendar
«  December 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Entries archive

Shopping
Shopping

Visitor
free counters

Powered by MyPagerank.Net

Copyright MyCorp © 2020 Free website builderuCoz