Wednesday, 04.17.2024, 0:49 AM
Mr Blue
Welcome Guest | RSS
Main | Blog | Registration | Login
Site menu

Section categories
Bisnis [67]
Batu Permata [15]
Forex [26]
Herbal [37]
Investasi [18]
Islam [13]
Ilmu Pengetahuan [107]
Keuangan [17]
Kesehatan [47]
Kecantikan [52]
Kata Bijak Motivasi [124]
Remaja Dan Narkoba [8]
Otomotif [29]
Puisi [3]
Properti [36]
Pesta Pernikahan [1]
Sejarah [33]
Teknologi [31]

Our poll
Rate my site
Total of answers: 8

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2011 » February » 24 » Memilih Bentuk Jenis Lampu
10:26 AM
Memilih Bentuk Jenis Lampu
Bentuk Jenis LampuSetelah menentukan sistem pencahayan yang diidamkan, kini giliran Anda memilih bentuk dan jenis lampu. Ini sangat penting. 
Sebab, pemilihan jenis dan bentuk lampu yang tak tepat, bisa merusak pencahayaan rumah yang telah direncanakan. Jadi, sebaiknya jangan salah saat memilihnya.
Pemilihan jenis lampu harus mempertimbang fungsi serta estetika. 
 
Saat ini, ada empat jenis lampu yang biasa digunakan untuk mererangi rumah tinggal. Keempatnya adalah, lampu gantung, lampu kerja, lampu dinding, dan lampu tidur.
Lampu gantung adalah lampu hiasan yang dipasang secara menjuntai pada bagian plafon rumah. 

Lampu ini biasanya ditempatkan di ruang-ruang utama, seperti ruang keluarga atau ruang tamu.Pemilihan lampu gantung perlu disesuaikan dengan gaya desain rumah. Selain itu, ukurannya pun harus disesuaikan dengan luasan ruangan.

Saat ini, yang paling banyak digemari adalah lampu gantung kristal. Lampu jenis ini sudah sangat beragam. Dari mulai model klasik hingga minimalis pun telah tersedia. Lampu ini cukup diminati karena keindahan kristal yang menjuntai bak anggur, lilin-lilin kaca yang disusun membentuk ranting, atau tabung-tabung yang disusun panjang pendek untuk gaya modern.

Selain itu ada pula lampu kerja. Lampu jenis ini biasanya dihadirkan di area atau ruang yang biasa digunakan untuk bekerja seperti; lampu dapur, lampu kerja di ruang kerja, dan lampu baca. Model lampu ini sangat beragam. Ada yang berupa lampu duduk, downlight, serta lampu berdiri. Bentuknya pun kini semakin variatif. Ciri khas lampu ini adalah nyala terang. 

Lampu lainnya yang biasa menerangi rumah adalah lampu dinding. Jenis ini digunakan sebagai hiasan dinding atau memberikan efek cahaya pada dinding. Sehingga, nilai estetika lebih menonjol dibanding fungsional sebagai penerang.
Lantaran lebih menonjol sisi estetikanya, maka pemilihan lampu jenis ini harus disesuaikan pada bentuk, gaya, serta desain interior ruang. Untuk rumah minimalis, misalnya, lampu dinding kotak yang berukuran kecil menjadi pilihan. Begitu juga rumah bergaya klasik, tropis, mediteranian atau etnik, perlu disesuaikan pula dengan bentuk dan gayanya.

Jenis yang keempat adalah lampu tidur. Lampu ini tentu saja digunakan di kamar tidur. Lampu ini memiliki ciri khas dengan cahayanya yang redup. Itulah sebabnya, lampu ini paling cocok untuk menemani saat istirahat malam, karena tidak terlalu terang dan juga tak silau. 

Aneka jenis lampu itu kini tersedia di pasaran. Kepandaian dan kejelian dalam memilih tentu akan sangat menentukan keindahan ruangan rumah Anda. Lampu-lampu yang berada di pasaran itu harganya juga sangat bervariasi, mulai dari puluhan ribu rupiah sampai puluhan juta rupiah.

Pasar lampu

Bila Anda akan berbelanja aneka jenis lampu, ada dua tempat yang layak dikunjungi. Keduanya adalah di kawasan Pasar Kenari, Jakarta Pusat dan Lighting Center yang terletak di Metro Sunter Plaza, Jakarta Utara. Di tempat ini tersedia lampu buatan luar dan dalam negeri. 
Category: Properti | Views: 643 | Added by: MrBlue | Tags: Bentuk Lampu, Fember Sentana, Artikel Properti, Properti, Macam Macam Bentuk Lampu, Jenis Lampu, Memilih Bentuk Jenis Lampu | Rating: 0.0/0

Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Search

Calendar
«  February 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728

Entries archive

Shopping
Shopping

Visitor
free counters

Powered by MyPagerank.Net

Copyright MyCorp © 2024 Free website builderuCoz