Tuesday, 08.11.2020, 4:50 AM
Mr Blue
Welcome Guest | RSS
Main | Blog | Registration | Login
Site menu

Section categories
Bisnis [67]
Batu Permata [15]
Forex [26]
Herbal [37]
Investasi [18]
Islam [13]
Ilmu Pengetahuan [107]
Keuangan [17]
Kesehatan [47]
Kecantikan [52]
Kata Bijak Motivasi [124]
Remaja Dan Narkoba [8]
Otomotif [29]
Puisi [3]
Properti [36]
Pesta Pernikahan [1]
Sejarah [33]
Teknologi [31]

Our poll
Rate my site
Total of answers: 8

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2010 » December » 10 » Cara Membangkitkan Gairah Kembali
11:07 AM
Cara Membangkitkan Gairah Kembali
Pernahkan Anda merasakan kehilangan gairah? Bukan gairah "itu” saja, tetapi gairah hidup secara keseluruhan. Kurang semangat, loyo, dan malas melakukan apa pun. Baik di dalam bekerja, bisnis, atau kehidupan lainnya. Jika dibiarkan ini bisa bahaya, sebab pencapaian Anda akan turun, prestasi akan jelek, dan jelas menjauh dari sukses. Padahal, penyebabnya bisa saja sepele, hanya saja sering kali tidak diketahui. Bagaimana cara mengatasinya?

Berikut ada 7 tip yang mungkin akan membantu Anda untuk membangkitkan gairah kembali.

Tip #1: Lakukan Sesuatu yang Berbeda

Mulailah dengan membuat satu atau dua perubahan sederhana pada hari-hari Anda. Baik itu pada waktu sarapan, stasiun radio Anda , tempat latihan rutin, rute untuk bekerja, makan siang, dll. Melakukan sesuatu secara berbeda atau mengubah bagian dari rutinitas Anda, langsung membawa Anda keluar dari norma dan memungkinkan Anda untuk menyingkirkan hal-hal yang membuat Anda merasa terbatas.

Tips #2: Bangun Sikap Kreativitas

Kreativitas adalah inti gairah. Monoton atau "gitu-gitu saja” akan membuat hidup kita bosan. Anda perlu sesuatu yang baru dan menarik membangkitkan gairah Anda. Oleh karena itu bangunlah sikap kreatif dalam diri Anda. Berikut beberapa tips untuk meningkatkan sikap kreatif:

Berpikirlah terbuka. Jangan buru-buru mengatakan aneh, tidak mungkin, atau konyol. Cobalah berkata "kenapa tidak?” terhadap hal baru.
Membuat dugaan liar. Anda boleh bermain tebak-tebakan, meski tanpa teman. Misalnya lihatlah sebuah produk di toko swalayan. Tebaklah harganya dari jauh, kemudian dekati dan lihat harga sebenarnya. Ini menyenangkan dan melatih ketajaman berpikir Anda.
Cobalah melakukan pengamatan lebih mendalam terhadap sesuatu, bahkan hal yang sudah biasa. Cobalah lihat handphone Anda, amati lebih mendalam seolah Anda akan menjelaskan handphone tersebut setebal ensiklopedia.
Tip #3:Â  Perhatikan asupan bagi tubuh, pikiran, emosi, dan spiritual.

Seringkali kekurangan gairah karena kurangnya asupan pada salah satu atau lebih keempat hal diatas. Periksa kembali tentang gizi makanan Anda. Apakah Anda memberikan asupan bagi pikiran Anda? Apakah Anda memperhatikan situasi emosi Anda? Emosi positif atau negatif? Yang lebih penting lagi, bagaimana dengan spiritual Anda? Bagaimana dengan pengajian Anda, tilawah Anda, tafakur Anda, tadabur Anda, dan ibadah-ibadah lainnya?

Jika Anda menemukan kekurangan, maka lengkapilah.

OK, untuk artikel kali ini baru sampai 3 tip. Kita lanjut 4 tip lainnya pada artikel yang akan datang.

Category: Kata Bijak Motivasi | Views: 387 | Added by: MrBlue | Tags: Kata Kata Motivasi, Motivasi Hidup, Kata Kata Bijak, Kumpulan Kata Bijak dan Motivasi, Kata Kata Mutiara, Kata Bijak, Kata Kata Cinta, Motivasi Sukses | Rating: 0.0/0

Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Search

Calendar
«  December 2010  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031

Entries archive

Shopping
Shopping

Visitor
free counters

Powered by MyPagerank.Net

Copyright MyCorp © 2020 Free website builderuCoz