Jangan heran mendengar judul di atas. Ini saran berharga dari Richard Carlson, agar Anda terhindar dari stres. Dalam Don’t Sweat the Small Stuff at Work, Carlson memberi berbagai tip untuk meredakan stres, menangani karyawan dan rekan kerja –-serta membuat hidup Anda lebih mudah. Memang, pertama kali membaca, Anda akan terpana.. Tapi bila direnungkan, ada benarnya juga.
Lalu, kenapa Carlson memberi saran itu? "Menghabiskan beberapa menit tanpa melakukan apa pun, diam, dan memeluk kesunyian, akan membantu Anda terhindar dari rasa letih dan depresi,” kata sang doktor. "Menit-menit berharga itu akan memberi Anda waktu untuk memperoleh kembali perspektif dan kemampuan mengakses bagian dalam dari otak yang berisi kebijakan dan akal sehat.” Lanjut Carlson, keheningan yang diciptakan itu akan membuat bagaimanapun kacaunya kehidupan Anda (baik di kantor maupun di rumah) menjadi lebih tertata dan mudah dikelola. Ide-ide dan solusi pun akan datang sendirinya, lebih banyak ketimbang ketika Anda sibuk beraktivitas. Pendek kata, bikin hidup Anda tidak terlalu stres. Kenapa tak mencobanya
|