Wednesday, 04.24.2024, 7:56 AM
Mr Blue
Welcome Guest | RSS
Main | Blog | Registration | Login
Site menu

Section categories
Bisnis [67]
Batu Permata [15]
Forex [26]
Herbal [37]
Investasi [18]
Islam [13]
Ilmu Pengetahuan [107]
Keuangan [17]
Kesehatan [47]
Kecantikan [52]
Kata Bijak Motivasi [124]
Remaja Dan Narkoba [8]
Otomotif [29]
Puisi [3]
Properti [36]
Pesta Pernikahan [1]
Sejarah [33]
Teknologi [31]

Our poll
Rate my site
Total of answers: 8

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2011 » February » 17 » Tips Untuk Rambut Panjang
11:16 AM
Tips Untuk Rambut Panjang
Rambut PanjangBanyak wanita yang berasumsi bahwa kecantikan seorang wanita diukur dengan keindahan rambutnya. Dan rambut wanita tersebut dianggap indah bila memiliki potongan rambut panjang.

Asumsi tersebut menyebabkan banyak sebagian wanita yang memanjangkan rambutnya tanpa memperhatikan kesehatan rambutnya. Padahal wanita yang memiliki potongan rambut yang panjang tentu saja akan memerlukan tenaga berlebih untuk merawatnya. Karena pada dasarnya semakin panjang suatu rambut maka akan semakin lebih rapuh rambut tersebut, dibandingkan bila wanita tersebut memiliki potongan rambut yang pendek.

Namun demikian, bukan berarti wanita menjadi kehilangan harapan karena potongan rambut panjang yang terkesan rapuh tersebut, karena semuanya bisa diatasi sejak dini.

Berikut ini adalah beberapa tips cantik sederhana bagi wanita yang memiliki potongan rambut panjang dan bisa dilakukan untuk merawat potongan rambut panjang agar tetap sehat dan lembab.
  • Jangan Diikat
Mengikat rambut hanya akan membuat rambut menjadi rapuh dan mudah rontok. Sebelumnya di atas sudah dijelaskan bahwa wanita yang memiliki potongan rambut panjang memiliki tingkat kerapuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan wanita yang memiliki potongan rambut pendek.

Oleh sebab itu wanita yang memiliki potongan rambut panjang harus care terhadap kesehatan rambutnya salah satunya dengan tidak terlalu sering mengikat. Terlalu sering mengikat rambut akan membuat akar rambut tersebut menjadi rapuh dan juga efek samping lainnya adalah membuat rambut menjadi bercabang.
  • Gunakan Penguat Rambut Agar Rambut Tidak Rontok
Menggunakan penguat rambut agar rambut tidak rontok juga harus dilakukan bagi para wanita yang memiliki potongan rambut panjang. Lagi-lagi dikatakan bahwa wanita yang memiliki potongan rambut yang panjang, memiliki tingkat kerapuhan yang lebih besar dibandingkan dengan yang tidak. Oleh sebab itu salah satu cara untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut adalah dengan cara memberikan penguat rambut.
  • Memberi Vitamin Rambut
Vitamin rambut dimaksudkan untuk menjaga kelembaban rambut. Wanita dengan potongan rambut panjang juga harus menjaga kelembaban rambutnya. Rambut tidak dibiarkan terlalu lembab namun rambut juga tidak dibiarkan kering dan bercabang. Oleh sebab itu pemberian vitamin rambut adalah salah satu langkah penting yang harus dilakukan oleh wanita dengan potongan rambut panjang.
  • Rajin-Rajinlah Menyisir Rambut
Kegunaan dari menyisir rambut adalah untuk merapikan rambut dan agar rambut tidak terlihat kusam dan kumal. Pada wanita yang memiliki potongan rambut panjang, menyisir rambut bisa dengan menggunakan sisir bergigi rapat. Cara penyisirannyapun juga harus pelan-pelan, jangan sampai karena tergesa-gesa rambut disisir sembarangan dan menjadi rusak.
  • Memijat-Mijat Kepala Secara Perlahan
Pemijatan yang dilakukan di daerah sekitar kepala bisa membuat rasa tegang dan stress menjadi berkurang atau bahkan mungkin hilang. Sedangkan salah satu yang menyebabkan rambut rontok adalah karena kondisi pikiran yang stress. Oleh sebab itu wanita yang memiliki potongan rambut panjang bisa menggunakan cara ini (memijat-mijat kepala secara perlahan) agar kerontokan rambut bisa berkurang.
  • Hindari Pewarnaan Secara Berlebihan
Pewarnaan rambut secara berlebihan bisa menyebabkan rambut rusak. Maka dari itu sebaiknya dengan potongan rambut panjang tersebut, sang pemilik tidak perlu terlalu banyak berkreasi dengan mewarnainya dengan sesuka hati, karena hal tersebut bisa membuat rambut menjadi rontok.
Category: Kecantikan | Views: 1400 | Added by: MrBlue | Tags: Kecantikan, Fember Sentana, Rambut, Rambut Panjang, Tips Untuk Rambut Panjang, Artikel Kecantikan | Rating: 0.0/0

Total comments: 2
2 davina  
0
retsfdsfewrfsdfsds

1 davina  
0
terimakasih untuk syaratnya ya makasih

Name *:
Email *:
Code *:
Search

Calendar
«  February 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
  12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728

Entries archive

Shopping
Shopping

Visitor
free counters

Powered by MyPagerank.Net

Copyright MyCorp © 2024 Free website builderuCoz