Friday, 04.19.2024, 11:43 AM
Mr Blue
Welcome Guest | RSS
Main | Blog | Registration | Login
Site menu

Section categories
Bisnis [67]
Batu Permata [15]
Forex [26]
Herbal [37]
Investasi [18]
Islam [13]
Ilmu Pengetahuan [107]
Keuangan [17]
Kesehatan [47]
Kecantikan [52]
Kata Bijak Motivasi [124]
Remaja Dan Narkoba [8]
Otomotif [29]
Puisi [3]
Properti [36]
Pesta Pernikahan [1]
Sejarah [33]
Teknologi [31]

Our poll
Rate my site
Total of answers: 8

Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Login form

Main » 2011 » June » 14 » Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
8:11 AM
Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehatan
Olahraga? Kebugaran? Bayangan akan napas yang terengah-engah dan keringat bercucuran langsung timbul begitu mendengar hal-hal tersebut. Sebenarnya banyak orang ingin tubuhnya senantiasa bugar, namun tanpa harus menjalankan latihan yang berat dan disiplin yang ketat. Belum lagi masalah peralatan dan biaya yang harus dikeluarkan jika, misalnya, melakukan jenis olahraga tertentu atau mengikuti klub olahraga.

Suatu aktivitas yang tidak terlalu berat dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya tentu akan menjadi pilihan yang menarik. Salah satunya berjalan kaki. Olahraga ini dapat dilakukan siapa saja dan tidak memerlukan banyak pernik yang merepotkan, namun bermanfaat bagi Anda yang ingin menjaga kebugaran tubuh atau membantu mengurangi berat badan.

Persiapan

Meski kelihatannya mudah dan bisa dilakukan siapa saja, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan. Apakah Anda termasuk orang yang terbiasa untuk duduk berjam-jam dalam waktu lama, jarang berolahraga dan sekarang telah berusia di atas 65 tahun, memiliki gangguan jantung, sedang hamil, memiliki tekanan darah tinggi, diabetes, kerap merasa pusing dan gangguan-gangguan kesehatan lainnya. Jika "ya,” sebaiknya Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Baiklah, berarti sekarang Anda telah siap untuk berjalan kaki. Apa saja yang Anda perlukan? Untuk pakaian sebenarnya tidak ada persyaratan khusus, yang penting nyaman dikenakan. Jika Anda merasa udara terlalu dingin, kenakan kaos berlapis, sweater tipis, atau jaket anti angin. Jika Anda berkeringat, gunakan pakaian yang menyerap keringat. Sementara untuk sepatu, jika memungkinkan gunakan yang khusus dirancang untuk berlari karena lebih nyaman dan dapat membantu meminimalkan risiko cedera.

Konsisten

Sebelum memulai, lakukan pemanasan secukupnya, apalagi jika selama ini Anda tidak pernah berolahraga. Lakukan peregangan (stretching) secukupnya dan mulailah dengan perlahan-lahan. Selanjutnya, postur yang baik ketika berjalan ialah tubuh tegak, tidak membungkuk ke depan atau ke belakang.

Berjalan kaki selama setengah jam per hari atau sekitar tiga jam seminggu sangat baik dan menurut situs walking.miningco.com berhubungan dengan penurunan risiko gangguan jantung. Mulailah dengan 15 menit per hari selama lima hari dan tambahlah lima menit tiap minggu hingga akhirnya mencapai 30 menit per hari. Ingat, karena dalam hal ini Anda harus membangun kebiasaan, usahakan untuk konsisten berlatih tiap hari. Jangan biarkan rasa malas membuat Anda berhenti, karena sekali berhenti biasanya Anda sukar untuk memulai lagi. Selamat berlatih.
Category: Kesehatan | Views: 741 | Added by: MrBlue | Tags: Kesehatan, Manfaat Berjalan Kaki Bagi Kesehata, Artikel Kesehatan | Rating: 0.0/0

Total comments: 1
1 Uwdwmw  
0
buy lipitor 80mg without prescription <a href="https://lipiws.top/">order lipitor generic</a> atorvastatin 40mg price

Name *:
Email *:
Code *:
Search

Calendar
«  June 2011  »
SuMoTuWeThFrSa
   1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930

Entries archive

Shopping
Shopping

Visitor
free counters

Powered by MyPagerank.Net

Copyright MyCorp © 2024 Free website builderuCoz